Wakil Wali Kota Bekasi: Siaga Banjir Saat Musim Hujan

Sandiaga Uno Harapkan UMKM Palembang Tingkatkan Usaha, Buka Lapangan Kerja
Oktober 23, 2021
Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Beri Bantuan Tunai Kepada PKL dan Warung
Oktober 23, 2021
KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Musim hujan tiba, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Pimpin Apel siaga banjir dikomandoi petugas BPBD di lapangan Kecamatan Jatiasih, Jumat (22/10/2021).
 
Turut hadir, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Iwan Apriyanto, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati, dan perwakilan dari BPBD, Dinas LH, Linmas, Dishub, Satpol PP, Mahasiswa, Komunitas pecinta alam dan Organisasi Kemasyarakatan.
 
Tri Adhianto berkeliling menghampiri satu-persatu barisan petugas apel, mengecek sekaligus mempertanyakan kesiapan pasukan apel siaga banjir dan kesiapan mengantisipasi musim penghujan.
 
Tri menyampaikan belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, antisipasi musim hujan harus dipersiapkan dari sekarang. Sinergisitas berbagai elemen perlu dilibatkan, begitu pula dengan peralatan yang diperlukan apabila terjadi banjir.
 
“Belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, sedari dini kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Termasuk antisipasi banjir, hal ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama menjaga kelestarian alam,” ujar Tri Adhianto.
 
 
Beberapa waktu sebelumnya Tri bersama Dinas LH dan Komunitas Pecinta Alam melakukan susur sungai di bantaran Kali Cikeas. Pada penyusurannya diketemukan beberapa titik lokasi pembuangan sampah ilegal. Melihat hal tersebut, Wakil Wali Kota langsung berkoordinasi dengan Dinas LH Provinsi untuk ditindaklanjut.
 
“Beberapa waktu lalu saya bersama tim Dinas LH Dan Pecinta Lingkungan melakukan susur sungai kali cikeas. Diketemukan beberapa lokasi yang menjadi pembuangan sampah ilegal. Dikarenakan lokasi tersebut merupakan lintas wilayah, akhirnya saya berkoordinasi dengan Dinas LH tingkat Provinsi untuk dilakukan tindak lanjut,” pungkas Tri Adhianto.
 
Usai apel, dilanjut dengan penyerahan 2 unit Kapal Polyethylene dari PT. Kemenangan secara simbolis. Dari Pihak PT Kemenangan kepada BPBD Kota Bekasi, Tri sampaikan zpresiasi atas perhatian dari PT untuk warga Kota Bekasi, sinergisitas Pemerintah, TNI-Polri dan stakeholder diharapkan terus bersinergi membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik.
 
WAN – KALPIN SITEPU
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *