Vlaminggo, Program Vaksinasi Malam Minggu Pemkot Bekasi di Kranji

KPK Panggil 11 Saksi Kasus Suap Seleksi Jabatan di Pemkab Probolinggo
Oktober 11, 2021
Komisi I DPR RI Kunker ke Kodam XVII/Cenderawasih
Oktober 11, 2021
KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Untuk mempercepat pencapaian target herd immunity dengan vaksinasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan Kranji menggelar vaksinasi di malam minggu atau Sabtu malam atau Vlaminggo (Vaksin Malam Minggo) di RW 005 Kelurahan Kranji. 
 
Jenis vaksin yang disediakan adalah Pfizer untuk dosis 1 dan 2 sebanyak 100 dosis yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Warga RW 005 Kelurahan Kranji, terlihat antusias mengikuti program Vlaminggo terbukti dengan  warga sudah berdatangan sebelum acara dimulai. Pelaksanaan Vlaminggo berjalan dengan protokol kesehatan. Semua memakai masker dan jaga jarak, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.
 
 

 

Lurah Kranji, Akbar Juliando menyatakan bahwa latar belakang diadakannya program Vlaminggo karena banyak warga yang tidak dapat mengikuti vaksinasi pada pagi atau siang hari. Serta di hari biasa terbentur dengan jadwal kerja, sehingga atas hasil koordinasi dengan RT dan RW serta tim dari Puskemas Kranji, sepakat untuk melaksanakan vaksinasi pada malam hari.

“Ditinjau dari hasil mapping bersama tim bahwa tidak semua warga bisa mengikuti vaksinasi pagi ataupun siang. Di hari biasa juga banyak warga yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan, kalaupun di hari libur pasti mereka akan bersama dengan keluarga, jadi kita coba vaksinasi pada malam hari, di malam mimggu khususnya, dan ternyata antusias warga luar biasa.” ujarnya.

 

 
Ke depannya, kemungkinan besar akan diadakan lagi untuk RW lainnya di mana sampai sejauh ini, persentase warga Kelurahan Kranji yang sudah tervaksin sejumlah 73% – 74%.” Tambahnya. 
 
Bersamaan dengan pelaksanaan Vlaminggo, dilakukan juga Vaksinasi Door to Door bagi warga lansia yang rumahnya di sekitar lokasi vaksinasi. Kepala Puskesmas Kranji, dr. Nita Anggraeni Purnomo menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Door to Door pada malam hari adalah kali pertama dilakukan di Kelurahan Kranji dengan menargetkan lansia yang tidak bisa datang langsung ke lokasi dengan mendatangi rumahnya untuk difasilitasi vaksin. 
 
PUT – ET
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *