TNI Kunjungi Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Obat, Kosmetik dan Barang Gunaan Wajib Bersertifikat Halal
Oktober 17, 2021
Pendeta Jaya Abadi Tarigan Dilantik Jadi Ketua BPMR Runggun Bekasi
Oktober 17, 2021
KEEROM, jurnal-idn.com – Program Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dalam dunia pendidikan tidak hanya berbagi ilmu melalui tenaga pendidik saja, melainkan juga membagikan sarana pendukung sekolah kepada anak-anak.
 
Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Jumat (15/10/2021).
 
Dansatgas mengungkapkan peran Satgas dalam dunia pendidikan di wilayah perbatasan Papua merupakan salah satu prioritas utama, demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Ujung Timur Indonesia.
 
 

 

“Semoga bantuan buku dan tas sekolah yang kami bagikan ini, bisa meningkatkan semangat anak-anak belajar demi masa depan dan menggapai cita-cita mereka,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Wembi Serka Haritya tersebut disambut dengan baik oleh guru SD YPPK Wembi, Salah satunya guru Heriatus Dolla (42).

Heriatus menjelaskan bahwa anak-anak sangat antusias ketika melihat anggota Pos Wembi datang ke Sekolah, terlebih ketika anggota Pos terlihat membawa buku tulis dan tas yang akan dibagikan.

 

 
 
Sebelum dibagikan peralatan sekolah, anggota Pos Wembi menyempatkan untuk berbagi ilmu terkait wawasan kebangsaan. Dengan keakraban yang sudah terjalin antara anggota Pos Wembi dengan anak-anak, membuat anak-anak semakin antusias menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan anggota Pos Wembi terkait wawasan kebangsaan. 
 
Pembagian peralatan sekolah berjalan tertib dan lancar. Anggota Pos Wembi berharap peralatan sekolah yang dibagikan dapat menunjang para generasi penerus bangsa di ujung timur Indonesia menimba ilmu.
 
PEN SATGAS 512 – ROBET
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *