Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Latih Baris-Berbaris

Mochamad Iriawan: Sesuai Komitmen, Mereka Harus Melepas
Agustus 28, 2022
Menparekraf Minta Desa Wisata Pulau Pahawang Lampung Fokus Kembangkan Alam dan Budaya
Agustus 29, 2022
YALIMO, jurnal-idn.com – Anak bangsa merupakan aset yang harus terus dijaga. Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menjaga aset itu dengan menjadi tenaga pendidik di SMP Yakpesmi Eklesia Yaberna di Kampung Honita, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (29/8/2022).
 
Melalui keterangan tertulisnya Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan, selaku tenaga pendidik di sekolah ini untuk menjaga aset bangsa. “Kita di sini bekerjasama dengan pihak sekolah, menanamkan disiplin sejak dini. Kita latihkan pelaksanaan cara baris berbaris yang benar,” ujarnya.
 
Salah satu peraga dari Tim Satgas, yaitu Pratu Sendy mengungkapkan bahwa yang dilatihkan kepada siswa sekolah, yaitu tata cara penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan hadap kiri, sikap sempurna. “Di mana kesemuanya yang kita latihkan demi mengingatkan teknik baris-berbaris yang benar kepada seluruh siswa. Kegiatan yang kita lakukan jangan asal-asalan,” ungkapnya.
 
Salah satu anak bernama Jonas (10) mengucapkan terima kasih, banyak gerakan diajarkan oleh Om dari Satgas. Kita orang diingatkan terus gerakan yang benar. Terima kasih Om.
 
PAPEN SATGAS YONIF RAIDER  142/KJ – ENDA SURANTA
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *