Siap Cetak Pengusaha Teknokrat, Anggawira Ambil Formulir Pencalonan Ketua Umum BPP Hipmi

Presiden Jokowi: Indonesia Mampu Hadapi Pandemi dan Krisis Global
Agustus 16, 2022
APBN 2023: Pemerintah Perlu Membuat Skala Prioritas Belanja Pembangunan
Agustus 16, 2022
JAKARTA, jurnal-idn.com – Keseriusan dan semangat Anggawira untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dibuktikan dengan mengambil formulir pencalonan ketua umum organisasi itu, Senin (15/8/2022).
 
Pengambilan formulir pencalonan ini diterima oleh Tim Steering Committee Munas Ketua ke-XVII BPP Hipmi, Harmen Saputra dan Rano Wiharta. Terkait pengambilan formulir pencalonan, Anggawira mengaku telah meminta restu kepada pengurus BPD Hipmi serta senior-senior untuk maju sebagai calon ketua umum.
 
“Sebelumnya saya sudah berkeliling untuk mengadakan forum bisnis ke 17 daerah yang saat ini juga masih berlangsung, Alhamdulillah dukungan untuk memimpin Hipmi ke depannya terus berdatangan. Saya juga sudah berkomunikasi dengan senior-senior Hipmi untuk mendapatkan dukungan dan masukan agar semakin berperan dan menjadi mitra strategis pemerintah,” ujar Anggawira pada keterangannya (15/8/2022).
 
Dirinya mengatakan siap maju dan pantang mundur sebagai calon. Apabila diamanahkan, sambung Anggawira, dirinya memiliki misi untuk menciptakan pengusaha muda berjiwa teknokrat yang saat ini dibutuhkan Indonesia.
 
“Menjawab Kebutuhan”
 
“Bersama kita akan memperkuat kaderisasi di Hipmi agar semakin sistematis dan terstruktur. Ini untuk menjawab kebutuhan bangsa terhadap pengusaha berkualitas yang memiliki daya saing global. Kita perlu banyak lahirkan jumlah pengusaha muda di Indonesia untuk mendongkrak perekonomian nasional. Hipmi jadi sarana rekrutmen kita dalam kepemimpinan nasional ke depannya,” terang Anggawira.
 
Salah satu anggota steering committee yang menerima pengambilan berkas Anggawira, yaitu Harmen Saputra mengatakan pengambilan berkas pendaftaran ketua umum oleh Anggawira menjadi pengambilan berkas pertama yang dilakukan calon ketua umum.
 
“Pengambilan berkas ini menjadi pengambilan berkas yang pertama, semoga dengan dimulai oleh bakal calon ketua umum Anggawira akan hadir kader-kader Hipmi lainnya yang siap beradu gagasan untuk yang lebih baik. Kita mengapresiasi langkah Anggawira dan kami pastikan tahapan dan jadwal akan berjalan,” tegas Harmen Saputra.
 
AYRP
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.