Senyum Warga Sambut Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungan Kerja ke Kalimantan Barat
Agustus 9, 2022
Sore Ini Polri Umumkan Tersangka Baru Tewasnya Brigadir J
Agustus 9, 2022
TOLIKARA, jurnal-idn.com – Kembali warga tersenyum ceria menyambut kedatangan Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang kerap menyapa dan melayani masyarakat. Kali ini terulang kembali,  Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kanggime menemui warga dengan memberikan pelayanan kesehatan bersama Puskesmas keliling.
 
Senyum ceria warga mewarnai kedatangan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, di jalan Nangka di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Pegunungan Tengah Papua, Senin (8/8/2022).
 
Dalam keterangannya, Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri mengungkapkan bahwa salah satu tugas pokok Prajurit TNI di daerah penugasan yaitu  membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat. Dari penjabaran hal tersebut, dirinya bersama Prajurit lainnya memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi warga melalui kegiatan puskesmas keliling yang dilakukan oleh Pos.
 
“Kegiatan ini cukup mendapat respon yang baik dimata masyarakat. Di mana masyarakat yang kita temui banyak yang meminta untuk diperiksakan kesehatannya meskipun hanya tensi tubuh,” jelas Danpos.
 
13 Personel Pos
 
Kegiatan puskesmas keliling dari Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  dipimpin oleh Dantim 3 Sertu Surbakti dengan 13 personel pos termasuk tenaga kesehatan Pos Kanggime.
 
Salah satu warga yaitu Bapak Dani mengucapkan terima kasih terhadap prajurit Pos Kanggime atas kepeduliaannya memeriksa kesehatan masyarakat Distrik Kanggime.
 
“Saya awalnya juga kurang enak badan, puji Tuhan udah dicek kesehatan dan diberikan obat secara gratis. Semoga ke depan semakin mempererat tali silaturahmi antara personel pos dengan masyarakat Distrik Kanggime,” kata bapak Dani.
 
PAPEN SATGAS YONIF RAIDER 142/KJ – ROBET
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.