Satgas Yonif 512/QY Bagikan Peralatan Sekolah

Dari Bali, Presiden Bertolak ke Yogyakarta
Oktober 8, 2021
PON Papua: Shintia Eka Persembahkan Emas Pertama Gulat Untuk Jatim
Oktober 8, 2021
KEEROM, jurnal-idn.com – Masih dalam suasana memperingati HUT TNI yang Ke-76, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Membagikan tas dan buku tulis kepada anak-anak di  Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Rabu (6/10/2021).
 
Dansatgas menjelaskan, “Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang sedang dalam penugasan di perbatasan mendukung program pemerintah khususnya bidang pendidikan di wilayah perbatasan Papua.”
 
 

 

Dengan pemberian tas dan buku sekolah tersebut diharapkan menjadi pendorong meningkatkan semangat belajar murid-murid, juga membantu meringankan beban para orang tua.

“Kami berharap, dengan pemberian perangkat kebutuhan sekolah ini dapat membantu meningkatkan semangat bersekolah yang pada akhirnya membuahkan hasil yang positif,” ujar Dansatgas

Sebagai generasi penerus bangsa, khususnya generasi yang siap secara sosial maupun intelektual memajukan dan membangun Papua. Perhatian semacam itu perlu secara nyata dilakukan, terlebih bagi penduduk di perbatasan seperti wilayah Keerom. Sebelum pembangunan fisik, idealnya pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor utama untuk didahulukan, guna menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang siap secara sosial maupun intelektual menerima pembangunan fisik.

 

 
Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar membenarkan kegiatan itu telah dilakukan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-76. Pembagian peralatan sekolah mendapat respon yang baik dari murid-murid serta para orang tua. Diharapkan dengan pembagian peralatan tersebut, anak-anak semakin rajin dan giat bersekolah.
 
Danpos Kalilapar juga menjelaskan bahwa letak geografis Kampung Sach tergolong jauh dari kota dan tiada transportasi yang cukup memadai untuk mencapai kampung tersebut. Sehingga pemberian peralatan sekolah merupakan bantuan yang sangat berharga, dimasa pandemi yang belum berakhir.
 
Mengakhiri kegiatan ini Danpos menyampaikan pesan pada murid-murid yang menerima bantuan, agar peralatan sekolah yang diterima dimanfaatkan secara baik. Sehingga usia pakai dari peralatan sekolah itu dapat bertahan lama khususnya tas sekolahnya.
 
PEN SATGAS 512 – ROBET
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *