Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Ciptakan Kampung Bersih Di Perbatasan Papua

Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Pelayanan Pembuatan Administrasi Penduduk
April 25, 2021
Menag Imbau Umat Doakan dan Gelar Salat Gaib Untuk Awak Nanggala 402
April 25, 2021
KEEROM, jurnal-idn.com — Demi terciptanya lingkungan yang bersih, anggota Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat membersihkan jalan di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (24/4/2021). 
 
Tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling, anggota Pos Kalipay juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan.
 
Pembersihan jalan Kampung bersama masyarakat ini merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti pembersihan lingkungan gereja, sekolahan dan jalan poros utama.
 
 
 
Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan mereka (Kampung Pund) menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Saya sebagai warga Kampung Pund sangat senang dengan keberadaan bapak TNI pos Kalipay yang sudah banyak membantu masyarakat seperti membersihkan kampung kami selama ini,” ucap Marta Suwo (57) warga Kampung Pund.
 
 
 
Dalam rilisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa menciptakan lingkungan bersih akan memberikan rasa nyaman dan membuat masyarakat lebih peduli dengan kampung tersebut.
 
“Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat merasa nyaman dan mengerti betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Letkol Taufik.
 
“Laporan dari Danpos kalipay, masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan karya bakti ini. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerukunan antara TNI dengan masyarakat,” imbuhnya.
 
MULIA GINTING
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *