Satgas Yonif 126/KC Membangun Karakter Anak-Anak di Perbatasan Papua

Bertabur Sejarah, Tim Indonesia Buktikan Peningkatan Kualitas Olahraga
Mei 23, 2022
KemenKopUKM Tingkatkan Kompetensi UKM Garap Segmen Pasar Jemaah Haji dan Umrah
Mei 24, 2022
KEEROM, jurnal-idn.com –  Satgas Yonif 126/KC Pos Tatakra mengajarkan pendidikan karakter kepada anak-anak SD Inpres Fafinimbo di Kampung Tatakra, Distrik Web, Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (24/5/2022).
 
“Karakter bangsa  merupakan  aspek penting  yang menentukan  kemajuan suatu  bangsa. Oleh  karena itu Satgas Yonif 126/KC beri perhatian yang serius dalam pembinaan  karakter anak sejak usia dini di perbatasan Papua, khususnya melalui pendidikan,” ujar Dansatgas.
 
Pendidikan karakter yang diberikan dalam rangka membangun anak-anak di perbatasan Papua agar senantiasa berprilaku positif sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Materi wawasan kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air diberikan dalam kegiatan itu agar anak-anak Papua semakin cinta dan bangga terhadap NKRI.
 
Sementara itu, Aniss Ball (33) Guru SD Inpres Fafinimbo, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas karena telah bersedia membantu memberikan materi PPK yang sangat penting bagi anak-anak didiknya. Sehingga anak-anak sebagai generasi penerus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik, dibarengi dengan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *