Sanksi WADA Terhadap Indonesia Sudah “On The Track”

Satgas Yonif 512/QY Renovasi Tempat Ibadah di Perbatasan RI-PNG
Oktober 18, 2021
Menparekraf Apresiasi Pembangunan Eiger Adventure Land, Ekowisata Berstandar Internasional
Oktober 18, 2021
JAKARTA, jurnal-idn.com – Ketua LSM Olahraga Indonesia  Michael Tani Wangge menanggapi berbagai berita tentang sanksi World-AntiI Doping Agency ( WADA) terhadap Indonesia. “Apa yang dilakukan Menteri Olahraga, Zainudin Amali adalah prosedur yang normatif dan sudah on the track,” ujar Michael Tani Wangge di Jakarta, Senin (18/10/2021).
 
Michael Tani Wangge yang akrab dipanggil Bung Mike mengatakan, tidak ada yang salah dan tidak perlu disesali atas sanksi yang diberikan WADA terhadap dunia olahraga di Indonesia.
 
Menurutnya, sanksi diberikan karena selama pandemi tidak ada pertandingan olahraga di Indonesia sehingga tidak ada kegiatan pemeriksaan doping oleh Lembaga-Anti Doping Indonesia (LADI). 
 
“Kalau WADA tetap memaksa meminta, ya tetap tidak ada hasil karena tidak ada kegiatan pertandingan olahraga internasional di Indonesia,”tegas Mike Wangge.
 
Lalu WADA serta merta memberi sanksi dengan melakukan banned terhadap Indonesia. Hal ini harus disikapi secara positif oleh Menpora yakni menjelaskan, mengapa Indonesia tidak menyampaikaan laporan kegiatan LADI di tahun 2020.
 
Menurutnya, mudah-mudahan dengan penjelasan Menpora, WADA memahami kesulitan yang dialami dan dihadapi Indonesia. Bahkan, sejumlah negara peserta olimpiade seperti Rusia misalnya, memperoleh sanksi yang sama seperti Indonesia dengan bulutangkisnya. 
 
“Karena itu, kami sebagai LSM Olahraga Indonesia mendukung dan memuji sikap Menpora yang langsung memberikan penjelasan resmi kepada WADA. Kami kira sikap ini didasari oleh sportifitas dan rasa persahabatan antar-bangsa di seluruh dunia,”papar Bung Mike lagi. 
 
GUNAWAN
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *