Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 1714/Puncak Jaya Senam Bersama

KemenKopUKM Perkuat Kualitas Koperasi Sektor Riil di Sumut
Oktober 1, 2022
IPW: Cabut Izin Sementara Penyelenggaraan Sepakbola Yang Tewaskan 127 Suporter
Oktober 2, 2022
PUNCAK JAYA, jurnal-idn.com – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar senam bersama Prajurit dan Keluarga Besar Tentara yang dipimpin Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos. di lapangan Apel Makodim 1714/Puncak Jaya, Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (1/10/2022).
 
Dandim mengatakan senam bersama Prajurit dan Keluarga Besar Tentara (KBT) ini di gelar dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022. “TNI sudah semakin dewasa, diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 1714 agar kompak, solid, profesional dan tetap bijak dalam berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Serta mampu menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan dasar dari sifat teritorial. Mengingat kita adalah prajurit Satkowil yang pada umumnya selalu bersama dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat binaan,” jelasnya.
 
Senam bersama juga dirangkaikan dengan acara perayaan kenaikan pangkat bagi prajurit yang naik pangkat periode 01-10-2022.  Dandim1714/Puncak Jaya mengucapkan selamat bagi personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
 
 
“Dengan diberikannya pangkat yang baru ini diharapkan agar ke depannya semakin dewasa dan menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit di manapun berada. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan KBT yang telah hadir dan ikut memeriahkan senam bersama ini,” ujar Dandim.
 
Senam bersama diikuti oleh sekitar 70 personel Kodim 1714 dan 20 personel Persit dengan instruktur senam adalah Istri dari Prajurit Kodim, yaitu Sertu Kopong. Para prajurit dan KBT yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, penuh semangat dan kegembiraan serta kebersamaan.
 
Di akhir kegiatan senam bersama, Dandim 1714/Puncak Jaya memberikan doorprize kepada peserta senam yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Dandim. Pemberian doorprize ini juga merupakan salah satu penumbuh semangat dan moril bagi prajurit yang melaksanakan kegiatan iti. Dilanjutkan dengan ramah tamah (makan Papeda bersama) yang telah disiapkan oleh Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLI Kodim 1714/Puncak Jaya.
 
PEN KODIM 1714/PUNCAK JAYA – ENDA SURANTA
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *