Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Namai Anak Baru Lahir di Desa Towenak, Papua Saat Anjangsana

IPW: Cabut Izin Sementara Penyelenggaraan Sepakbola Yang Tewaskan 127 Suporter
Oktober 2, 2022
Presiden Berduka Atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara
Oktober 2, 2022
LANNY JAYA, jurnal-idn.com – Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan kegiatan rutin anjangsana kepada masyarakat yang berada di sekitar pos di Desa Towewak, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (1/10/2022).
 
Momen unik terjadi saat melaksanakan anjangsana tersebut. Diungkapkan Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin bahwa yang dilaksanakan ini bertujuan menjaga persaudaraan dengan masyarakat. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk kemanfaatan masyarakat dan lingkungan, serta selalu siap membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.
 
“Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain menjalankan tugas keamanan wilayah Pegunungan Tengah Papua, Satgas 203 juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar Pos kami,” imbuh Lettu Inf Rio Justin.
 
Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba, pada saat personel Pos Tima melaksanakan anjangsana dan mengetahui bahwa ada salah satu warga yang baru saja melahirkan dengan cara tradisional. Kejadian tersebut dilaorkan kepada Dansatgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M.
 
Kemudian atas perintah Komandan Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK maka Tim Kes Pos Tima Prada Rahmat serta ditemani beberapa personel lainnya berangkat menuju lokasi dengan berjalan kaki untuk memeriksa kondisi ibu dan anak yang baru lahir.
 
Secara Tradisional
 
Dengan segala upaya dilakukan saat menolong Ibu Nusi Wenda pasca melahirkan secara tradisional itu. Tim Kes Pos Tima memeriksa ibu dan anaknya, sehingga kesehatan ibundanya anak tersebut  dipastikan sehat-sehat.
 
Dansatgas  bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Tima Satgas 203 telah memberikan pertolongan. Sang anak dan ibu kini dalam keadaan sehat walafiat.
 
Kemudian ibu itu bertanya kepada Danpos Tima untuk memberi nama untuk anaknya yang baru lahir. Lalu Lettu Inf Rio Justin memberikan nama untuk anak tersebut “KAMUNING TABUNI”  Kamuning diambilkan dari nama Satuan Satgas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning.
 
“Saya sangat bahagia sekali dengan kelahiran anak saya dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mau memberikan nama anak saya yang diambil dari nama satuan,” ucap Ibu Nusi Wenda bahagia. 
 
PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK – ROBET
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *