Perkuat Ikatan Tali Silaturahmi, Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Kunjungi Tokoh Adat

Kampung Agrinex Ecotourism di Pandeglang, Banten
Januari 7, 2022
OTT Terhadap Rahmat Effendi, Warning Bagi Seluruh Kepala Daerah
Januari 7, 2022
JAYAWIJAYA, jurnal-idn.com – Terciptanya hubungan yang harmonis antara personil Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dengan masyarakat dan para tokoh yang ada di wilayah penugasan bukan hanya sekedar mengenal dan memperkenalkan diri. Melainkan harus terus dipupuk dengan cara mengunjungi masyarakat dan para tokoh tersebut.
 
Hal ini yang dilaksanakan Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P beserta personil Pos Kotis Walesi kepada Bapak Sadik Asso (55) selaku Kepala Suku Kampung Werasugunasso, Distrik Walesi, KabupatenJayawijaya, Papua, Kamis (6/1/2022).
 
Kunjungan yang dilakukan oleh Dansatgas bukan baru kali ini, melainkan pertemuan antara Dansatgas dan Bapak Sadik Asso sudah sering terjadi. Seperti yang dijelaskan oleh Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam rilisnya mengatakan bahwa hubungan personil pos dengan masyarakat terutama para tokoh di wilayah penugasan sudah sangat dekat.
 
“Hubungan personil kami dengan warga terutama para tokoh yang ada di Distrik Walesi ini sudah sangat dekat. Ini merupakan buah dari kegiatan pembinaan teritorial yang sering kami laksanakan,” ungkapnya.
 
Berdampak
 
“Dengan hubungan yang baik ini berdampak terhadap situasi yang selalu aman baik di wilayah Papua. Khususnya wilayah di mana personil Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS ditugaskan,” harap Dansatgas.
 
Di sela sela obrolan yang penuh keakraban tersebut, Bapak Sadik Asso juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas yang telah memberikan bantuan sembako serta rasa bangganya karena sudah dikunjungi oleh Dansatgas. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan bangga kepada Bapak Dedy yang mau datang bersilaturahmi ke kediaman saya,” ucapnya.
 
“Memang akhir-akhir ini saya jarang datang ke pos karena selama beberapa bulan ini saya berada di Jayapura tapi saya juga dapat berita dari para tokoh lain kalau Pak Dedy selaku Dansatgas masih sering bertemu dengan tetua-tetua kampong. Begitulah kami, apabila dalam waktu yang lumayan lama tidak hadir di Pos Walesi pasti Pak Dedy atau anggota pos yang datang ke rumah saya,” ujarnya.
 
“Saya selaku kepala suku yang ada Distrik Walesi berharap hubungan harmonis ini harus tetap tejalin, baik saat penugasan maupun setelah berakhirnya nanti,” kata Pak Sadik.
 
PEN SATGAS KODIM YALIMO YONIF RK 751/751 ENDA SURANTA
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *