Minggu Ceria Dengan Personel Satgas Yonif 126/KC, Ajarkan Masakan Khas Sumatera

Danrem 174/ATW Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 37 Prajurit di Korem
Oktober 2, 2022
Presiden Jokowi: Kalau Kita Punya, Jangan Impor
Oktober 3, 2022
KEEROM, jurnal-idn.com – Indahnya kebersamaan antara TNI dan masyarakat dibuktikan Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf. Warga desa binaan Kipur-3 yaitu Kampung Yuruf 1, Kp. Yuruf 2, Kp. Amgotro dan Kp. Jipangri untuk memasak masakan khas Sumatera Utara dilanjutkan makan besar bersama.
 
Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (2/10/2022).
 
“Sebagai bentuk kebersamaan sekaligus memperkenalkan masakan nusantara dari Tanah Batak tempat Satgas Yonif 126/KC berada. Selain memperkenalkan masakan khas dari Tanah Batak (Sumatera Utara) juga merupakan momen menyalurkan bakat mama-mama dan adik-adik untuk memasak,” ujar Dansatgas.
 
“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan. Selain itu juga untuk meringankan kebutuhan sehari-hari dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” tambah Dansatgas.
 
Cara Pendekatan
 
Di tempat terpisah Dankipur-3 Kapten Inf A.H Nasution menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada masyarakat desa binaan jajaran Kipur-3. Di mana masak bersama-sama dan makan besar bersama menimbulkan kedekatan, keseruan, kecerian, kesenangan bersama-sama masyarakat. Diakhiri kegiatan Pos Yuruf membagikan sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat bantu meringankan kebutuhan sehari-hari.
 
Sementara itu, Moura (32), warga Kampung Yuruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC, khususnya personel Pos Yuruf yang telah mengenalkan masakan nusantara dari Sumatera Utara. Sekaligus mengajarkan cara memasaknya kepada serta mengajak untuk makan bersama dengan anggota pos.
 
“Terima kasih bapak TNI atas ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan kepada kami dan mengajak warga untuk makan bersama. Saya kira Bapak Tentara tidak bisa masak, ternyata masakannya enak,” ucapnya.
 
PEN SATGAS PAMTAS  YONIF 126/KC – MION EFENDY
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *