Medan Tuan Rumah Munas dan Kejurnas Indonesia Open Puan Maharani Cup

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 di Kp. Atapo
Agustus 12, 2022
Dandim 1710/Mimika Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114
Agustus 12, 2022
JAKARTA, jurnal-idn.com – Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) menggelar Rapat Pleno III Tahun 2022, Jumat (12/8/2022) di Hotel Acacia, Jakarta Pusat. Rapat Pleno dipimpin langsung Trimedya Panjaitan, ketua umum PP PGSI 2017-2022.
 
Trimedya menjelaskan kembali tentang akan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) yang direncanakan pada 25 Oktober di Medan, Sumut. Hal ini sudah diputuskan sebelumnya saat Rakernas dua pekan lalu di Hotel Century, Senayan.
 
Oktober akan menjadi “bulan gulat” karena digelarnya beberapa kegiatan sekaligus. 
 
Selain Munas, akan ada penataran pelatih (26-27), penataran wasit (26-27), dengan puncaknya adalah Kejurnas dan Indonesia Open Puan Maharani Cup ke-1. Pembukaan kejuaraan pada 28 Oktober, sementara rangkaian pertandingannya 29 Oktober-1 November.
 
Menariknya, di samping mementaskan 18 kelas wajib atau Kelas Olimpiade (Olympic Class), kejurnas juga mengkopentisikan 7 kelas tambahan. Yakni, 3 kelas gaya bebas putra (61 kg, 70 kg, 79 kg), 2 kelas greco roman (55 kg, 63 kg), 2 kelas gaya bebas putri (55 kg, 59 kg).
 
“Kelas-kelas tersebut akan dipertandingkan jika jumlah peserta minimal 4 orang di setiap kelasnya,” kata Yahya Madjid, yang mewakili Binpres PGSI.
 
“Jika jumlah peserta di setiap kelasnya di bawah 8 orang medali perunggu yang diperebutkan hanya 1,” sambung Yahya Madjid.
 
Gusti Randa
 
Rapat pleno diawali pemaparan Kabid Binpres Gusti Randa. Mantan exco PSSI ini juga menyampaikan laporan kegiatan kesektariatan PP PGSI, mewakili Sekjen Steven Setiabudi Musa yang berhalangan hadir.
 
“Kita punya 26 Pengprov di seluruh Indonesia, 23 masih aktif, sementara 3 pengprov sudah habis masa kepengurusannya,” tutur Gusti Randa, manajer timnas gulat Asian Games 2018 Jakarta dan SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam.
 
Tb.Deddy Gumelar, ketua bidang humas, turut memberi paparan.
 
Gulat kembali menjadi buah bibir menyusul keberhasilan membawa pulang 3 medali perak dari SEA Gamed Vietnam, Mei 2022. Tiga medali perak diraih oleh Muhammad Aliansyah (Kaltim), Andika Sulaeman (DKI Jakarta) dan Kharisma Tantri Herlina (Jabar).
 
Trimedya Panjaitan dalam paparannya juga mengurai kembali dinamika peraihan 3 medali perak dari kontes gulat SEA Games 2022 ini. “Kita tetap harus berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali karena tetap memberi kepercayaan kepada kita untuk tampil di SEA Games Vietnam,” urai anggota Komisi III DPR RI ini.
 
Trimedya Panjaitan berpeluang kuat untuk kembali memimpin PP PGSI di periode 2022-2027.
 
NTO
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.