Mahasiswa Paramadina Juara 1, 2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif Kemenparekraf RI

Danrem 174 Merauke Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih
Mei 13, 2022
SEA Games Vietnam, Irene dan Dewi AA Citra Memimpin Catur Klasik
Mei 13, 2022
JAKARTA, jurnal-idn.com – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Paramadina menyabet juara 1, 2 dan 3 Lomba KaTa Kreatif yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI)  bersama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan.
 
Lomba ini merupakan rangkaian Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Salihara Art Centre, Jakarta, Kamis, (12/5/2022).
 
 
Workshop KaTa Kreatif kali ini terdiri dari pelatihan, praktik dan diskusi. Peserta juga diberi kesempatan untuk mendisplay produk pada saat acara berlangsung.
 
Adapun juara 1 lomba membuat miniatur & konsep art gallery diraih Farhan Sholeh Ramadika (DKV 21). Kemudian Juara 2 lomba membuat miniatur & konsep art gallery berkelompok oleh Annisa Arryn (DPI 21) dan Pandu Aditya (DKV 20). Sedangkan Juara 3 lomba membuat miniatur & konsep art gallery berkelompok diraih Jasmine Sultana Bell (DKV 21).
 
 
Dalam Workshop ini Menparekraf RI Dr. Sandiaga S. Uno,  menyatakan pihaknya terus mendorong subsektor seni rupa agar dapat terus mendukung upaya membangkitkan ekonomi kreatif dan penyediaan lapangan kerja seluas luasnya. 
 
Acara ini diikuti 15 peserta dan 5 di antaranya adalah mahasiswa DKV Universitas Paramadina. Peserta terpilih merupakan peserta yang telah melalui seleksi Kemenparekraf RI dari database perupa yang mendaftar pada link-link pendaftaran serta disesuaikan dengan kompetensi. Peserta diwajibkan membawa karya terbaik untuk dipamerkan selama acara.
 
 
Dalam kesempatan ini para pemenang bertemu langsung dan berfoto bersama Bapak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, seraya memegang karya terbaiknya.
 
UP – ENDOT BRILLIANTONO
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *