Keceriaan Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 126/KC Jadi Gadik di Perbatasan Papua

Meriah, Pesta Kesenian Bali 2022 Tingkatkan Kinerja Sektor Parekraf Bali
Juni 13, 2022
KemenKopUKM Siapkan Pelaku Koperasi dan UMKM Adaptif Terhadap Teknologi
Juni 14, 2022
KEEROM, jurnal-idn.com – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Kanandega Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.  
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (14/6/2022).
 
Menjadi tenaga pendidik Bahasa Indonesia di sekolah SD Kanandega seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Waris merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang ada di perbatasan. Karena terbatasnya guru di sekolah tersebut.
 
“Program ini menjadi unggulan mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada anak-anak yang ada di perbatasan,” tutur Dansatgas.
 
Bapak Makus May selaku Guru SD Kanandega menyampaikan terima kasih atas bantuan personel TNI yang telah membantu menjadi tenaga pendidik di sekolahnya. “Di sekolah kami guru sangat terbatas, dengan kehadiran Bapak TNI kami sangat senang dan terbantu,” tukasnya.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126 KC – ROBET
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *