Imam Sudjarwo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum PP PBVSI

MenKopUKM: Kolaborasi Smesco-Skyeats Permudah Bisnis UMKM Kuliner Perluas Usaha
Maret 21, 2023
Beri Penghargaan dan Sambut Satgas Konga Unifil, Pangdam XIV/Hsn: Bekerja Yang Lebih dan Cerdas
Maret 22, 2023

YOGYAKARTA, jurnal-idn.com – Imam Sudjarwo kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) periode 2023-2027 pada Musyawarah Nasional (Munas) PBVSI yang berlangsung di Yogyakarta, 21 Maret 2023.

Dalam Munas yang berlangsung selama dua hari (20-21 Maret 2023) diikuti 33 Pengprov PBVSI dari 34 provinsi anggota PBVSI di seluruh Indonesia. Satu-satunya pengprov yang tidak hadir adalah Aceh. Selain terpilih sebagai ketua umum, Imam Sudjarwo dipilih sebagai ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan PP. PBVSI dengan dua anggota yang dipilih dari peserta Munas, di antaranya Dr. Suhadi M. Pd (DIY) dan Zulfarshah (DKI).

Imam Sudjarwo merupakan ketua umum yang sudah memimpin dua periode sebelumnya. Ini merupakan periode ketiga Purnawirawan Polisi memimpin organisasi bolavoli di Indonesia.

“Terima kasih atas dipilihnya kembali saya sebagai Ketua Imum PBVSI untuk masa bakti 2023-2027. Semoga saya bisa mengemban tugas untuk empat ke depan,” kata Imam dalam sambutan usai teripilih.

Menurut Imam, memimpin PBVSI ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, terutama memajukan pembinaan bolavoli di Tanah Air. Kepada wartawan usai terpilih, Imam mengatakan dalam waktu dekat ini organisasi yang dipimpinnya akan menghadapi event besar seperti SEA Games Kamboja, Mei mendatang.

“Mempertahankan”

“SEA Games Kamboja yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini. Targetnya kita mempertahankan juara umum di Kamboja,” ujar Imam.

Dijelaskannya, pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara, dua tahun lalu di Vietnam, bolavoli berhasil menjadi juara umum dengan meraih medali emas putra indoor dan putra voli pantai, serta satu perak voli pantai putri dan medali perunggu indoor putri.

“Kita harapkan di Kamboja nanti kita bisa meraih emas voli indoor dan voli pantai putra,” tambah Imam serta menambahkan jika tim nasional (timnas) voli indoor mampu meraih medali emas di Kamboja nanti, akan dikirimkan ke Asian Games China, tahun ini juga.

“Sebenarnya timnas voli indoor sudah meraih medali emas di Vietnam lalu sudah bisa diberangkatkan ke Asian Games. Tapi kita diminta untuk buktikan lagi bisa meraih medali emas di Kamboja,” tuturnya dan mengemukakanĀ mempersiapkan tim ke SEA Games XXXII Kamboja, PBVSI akan memulai Pelatnas pada 27 Maret 2023 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jabar.

Anto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *