BWF World Tour Finals 2022: Mengurangi Kesalahan, Kunci Rinov/Pitha Atasi Pasangan Malaysia

KemenKopUKM Latih Pelaku Gula Semut Banyumas Tingkatlan Daya Saing Ekspor
Desember 8, 2022
Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Diserbu Masyarakat
Desember 8, 2022
BANGKOK, jurnal-idn.com – Hari baik menghampiri wakil-wakil Indonesia di hari pertama penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2022. Kecuali Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, semua wakil mampu meraih kemenangan.
 
Tidak terkecuali pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang membukukan kemenangan atas wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rinov/Pitha menang dua game langsung 21-12, 21-15.
 
“Alhamdulillah bersyukur, senang rasanya bisa menang dan revans dari mereka. Tapi ini baru awal, semoga terus bisa konsisten,” ucap Pitha usai laga yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Rabu (7/12/2022).
 
“Kami di sini main nothing to lose saja karena persiapan juga kurang bagus tapi bersyukur bisa menang. Ini kemenangan pertama kami melawan mereka. Kuncinya hanya mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami buat di pertemuan-pertemuan sebelumnya. Lalu lebih siap dan lebih fokus lagi karena secara permainan tidak banyak berubah,” sambung Rinov.
 
Kemenangan Pertama
 
Ini memang menjadi kemenangan pertama Rinov/Pitha atas Malaysia tersebut. Di tiga pertemuan sebelumnya Rinov/Pitha selalu menderita kekalahan.
 
Mengenai cedera tulang ekor yang menganggu persiapan, Pitha mengatakan sudah jauh lebih baik. Dia pun tidak merisaukannya, fokusnya hanya pada pertandingan yang sedang dihadapi.
 
“Kondisi saya semakin hari semakin membaik. Tadi saat masuk lapangan pun fokus saya langsung ke pertandingan saja,” tegas Pitha.
 
Rinov/Pitha akan melanjutkan perjuangan di grup A BWF World Tour Finals 2022 dengan menantang ganda campuran China unggulan satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong hari Kamis (8/12/2022). Zheng/Huang hari ini sukses mengemas kemenangan atas wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-8, 21-9.
 
NTO
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *