Berantas Bibit Malaria di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Fogging Keliling Kampung

Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022
Oktober 1, 2022
KemenKopUKM Perkuat Kualitas Koperasi Sektor Riil di Sumut
Oktober 1, 2022
KEEROM, jurnal-idn.com – Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 126/KC Pos KM 31 melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.
 
Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Sabtu (1/10/2022).
 
Dansatgas menyampaikan fogging dilaksanakan di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom yang rawan akan endemik malaria dan DBD seiring tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini. Dirinya menambahkan, selain kampung, sekolah dan kantor-kantor pun di fogging Satga Yonif 126/KC, sebagai upaya pencegahan.
 
Melakukan Pemberantasan
 
Adapun pesan kepada warga juga harus ikut melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melaksanakan 3M; menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang-barang bekas yang dapat jadi sarang nyamuk.
 
“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di kampung binaan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga,” ujar Dansatgas.
 
Sementara itu, Roy (37) salah satu warga Kampung  Sanggaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging. “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging di kampung kami,” pungkasnya.
 
PEN SATFAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *