100 Orang Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2022 Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Moeldoko: Apapun Statusnya, Negara Tetap Berikan Perlindungan Bagi PMI
April 1, 2022
Indonesia-Malaysia Sepakati MoU Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia
April 1, 2022

MERAUKE, jurnal-idn com – Sebanyak 100 orang calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD Gel. I TA. 2022 lolos Seleksi Tingkat Sub Panda Korem 174 Merauke, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Tingkat Pusat. Mereka menyisihkan 89 orang calon peserta yang ikut dalam seleksi itu.

Hal tersebut disampaikan Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Godlif usai mengumumkan hasil sidang pemilihan calon Secata PK TNI AD Gelombang I TA 2022 Sub Panda Korem 174/ATW, bertempat di lapangan Ajenrem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Kamis (31/3/2022).

Mayor Caj Godlif selaku Sekretaris II menjelaskan bahwa penerimaan calon prajurit Tamtama TNI AD yang berlangsung sejak 21 sampai dengan 31 Maret berlangsung secara maraton dan ketat. Ketat dalam arti setiap pemeriksaan dan pengujiannya, ketat dalam prosesnya karena peserta tidak dibekali dengan nomor dada tapi menggunakan nomor gelang yang diacak oleh panitia.

 

 

“Hal ini untuk menjamin dan memberikan keyakinan kepada para peserta bahwa kegiatan dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Yang utama lagi, seleksi tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini juga berkaitan dengan Korem sebagai Zona Integritas sehingga kedepan Korem 174/ATW menjadi satuan dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tegasnya.

Mayor Caj Godlif menyebut sebelumnya animo yang tercatat ada 1.484 yang mendaftar online, namun setelah di validasi hanya 189 yang dapat dinyatakan ikut seleksi Sub Panda Merauke dikarenakan kelengkapan administrasi yang kurang dan berijazah SLTP/SMP.

“Dari ke 189 calon yang ikuti seleksi, dalam rapat sidang pemilihan sebanyak 100 orang akan melanjutkan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2022, bertempat di Merauke. Adapun 100 orang yang lanjut ke seleksi tingkat pusat terdiri dari wilayah Kodim 1707/Merauke 78 orang dan Kodim 1711/Boven Digoel 22 orang,” pungkasnya.

PENREM 174 MERAUKE – ENDA SURANTA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *